Ubay, Jebolan Indonesian Idol yang Jadi Vokalis Band Nidji

Senin, 04 Februari 2019 - 19:16 WIB
Ubay, Jebolan Indonesian Idol yang Jadi Vokalis Band Nidji
Ubay, Jebolan Indonesian Idol yang Jadi Vokalis Band Nidji
A A A
JAKARTA - Ubay, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014 akhirnya resmi menggantikan posisi Giring Ganesha sebagai vokalis band Nidji. Seperti diketahui, saat ini Giring tengah focus pada bidang politik yang dipilihnya. Sementara, posisi vokalis lebih banyak kosong.

Pemilihan pria asal Magelang ini bukan tanpa alasan. Ubay berjuang untuk mengganti tempat Giring, setelah melewati ‘Mari Cari Vocalis Nidji’. Vokalitasnya yang kuat dan berkarakter, membuat pemilik nama lengkap Muhammad Yusuf Nur Ubay dipilih langsung oleh Giring untuk menggantikannya sebagai vokalis Nidji.

“Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu. Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalanmu di tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNYA, amin,” tulis akun Instagram resmi Nidji @ nidjiofficial.

“Apapun yang akan terjadi maka terjadilah. Nidji jalan terus! Untuk seluruh Nidji Holic, silahkan berikan komentar positifmu dan masukan untuk Ubay, agar dapat menjadi lebih baik & lebih baik lagi,” tambah keterangan tersebut.(Baca juga: Marion Jola Masuk Daftar Best Beauty Look Versi E! Online ).

Seperti diketahui, Ubay memulai perjalanannya di ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan RCTI, Indonesian Idol 2014. Namun, perjalanannya tidak sampai menjadi juara dan Indonesian Idol dijadikan sebagai ‘sekolah’ untuk kemudian menyelemi industry music Tanah Air.

Seusia tersingkir di Indonesia Idol, penyanyi yang pandai bermain musik saksofon ini mengaku dirinya akan berusaha bangkit dan akan berusaha untuk menyelami dunia tarik suara dengan lebih baik lagi.

“Pokoknya tunggu saja, karierku masih di musik jadi sehabis ini kalau enggak single ya album, kalau enggal album, ya album foto dan tentunya aku enggak lupa ingin menyelesaikan tugas-tugasku dan banyak ulangan susulan yang masih terbengkalai,”beber Ubay ketika itu.

Biodata
Nama lengkap: Muhammad Yusuf Nur Ubay
Tempat Tanggal lahir: Magelang, 29 Maret 1996
Hobby: Masak, Main Musik, Tidur, Makan petis sama jengkol dan pete
Pendidikan, Kelas 2 di SMA 14 Semarang.

Kekuatan di Indonesian Idol: Musikalitas yang dimilki Ubay sangat tinggi. Dia salah satu kontestan terpopuler dikalangan pemirsa dan punya karakter vokal yang bagus.

Kelemahan di Indonesian Idol: Sempat ada masalah dengan prounonce sama intonasi pengucapan lafal Inggris. Ketepatan nada suka struggling, tapi di akhir Ubay selalu berhasil dan tampil memukau.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8683 seconds (0.1#10.140)